>
Jumat, 14 Januari 2022 20:59

Bidang Koperasi Lakukan Pembinaan Koperasi di Boalemo dan Pohuwato

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BOALEMO, KOMINFOTIK - Mengawali kegiatan tahun 2022 Bidang Koperasi Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo melakukan pembinaan koperasi di wilayah Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

Kegiatan yang dipimpin Kepala Bidang Koperasi  Ismail Abd Bau ini memprioritaskan pembinaan koperasi yang perlu perhatian khusus, terutama koperasi yang belum melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) serta koperasi yang tidak aktif.
Ismail Bau mengatakan kunjungan langsung ke sejumlah koperasi ini didampingi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL).
Pelibatan petugas penyuluh ini untuk lebih memudahkan  memahami permasalahan yang dihadapi oleh koperasi.
"Kegiatan ini difokuskan kepada dialog antara pengurus dan anggota koperasi sehingga dapat didapatkan informasi yang lebih akurat dan realistis," kata Ismail Bau, Jumat (14/1/2022).
Dialog ini dilakukan untuk mudahkan bagi tim mengidentifikasi serta memberikan solusi yang relevan dengan permasalahan koperasi tanpa harus menjustifikasi kesalahan atau kekurangan internal keanggotaan ataupun pengurus koperasi.
"Karena sesuai dengan asas koperasi yaitu kekeluargaan serta mengacu pada tujuan koperasi yaitu kesejahteraan bersama," tutur Ismail Bau.
Pembinaan dan Penyuluhan Koperasi ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 sampai 15 Januari 2022 dengan menargetkan 15 koperasi yang ada di Kabupaten Boalemo dan  Pohuwato.
"Harapannya, setelah dilaksanakannya pembinaan ini koperasi-koperasi ini dapat segera melaksanakan RAT sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dan indikator sebagai koperasi sehat," tutup Ismail Bau.
 
Pewarta : Erwin - Dinas Kumperindag
Baca 46 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama