>
Rabu, 24 November 2021 11:18

BIN Gelar Vaksinasi Massal di Boalemo Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri), meninjau vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat yang digelar oleh Binda Provinsi Gorontalo di Lapangan Tenis Indoor, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Selasa (23/11/2021). (Foto : Haris) Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri), meninjau vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat yang digelar oleh Binda Provinsi Gorontalo di Lapangan Tenis Indoor, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Selasa (23/11/2021). (Foto : Haris)

BOALEMO, KOMINFOTIK – Badan Intelijen Negara bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat. Ratusan pelajar dan masyarakat memadati lokasi vaksinasi di Lapangan Tenis Indoor, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Selasa (23/11/2021)

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo hadir lengkap memantau vaksinasi. Ada Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Kajati Risal Nurul Fitri, Ketua Pengadilan Tinggi Nugroho Setiadji, serta Kabinda Gorontalo Suryono selaku sponsor vaksinasi. Hadir juga Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf bersama jajaran Forkopimda Boalemo.

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kabinda Gorontalo bersama unsur TNI dan Polri, jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo yang telah membantu suksesnya vaksinasi ini,” kata Wagub Idris Rahim.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), hingga 22 November 2021, dari total sasaran vaksinasi di Provinsi Gorontalo sebanyak 938.409 orang, realisasi untuk dosis satu mencapai 56,77 persen atau sebanyak 532.750 orang, dosis kedua 32,20 persen atau sebanyak 302.191 orang, dan dosis ketiga sebesar 0,38 persen atau sejumlah 3.559 orang. Sedangkan untuk Kabupaten Boalemo dengan jumlah sasaran sebanyak 116.363 orang, realisasi dosis satu sebesar 59,13 persen atau 68.806 orang, dosis kedua 34,24 persen atau 39.844 orang, dan dosis ketiga sebesar 0,56 persen atau sebanyak 647 orang.

“Pada rapat Forkopimda beberapa waktu lalu kita sudah menetapkan pencapaian vaksinasi hingga akhir bulan November ini sebesar 70 persen. Masih ada sisa waktu seminggu lagi untuk kita bisa menggenjot vaksinasi. Oleh karena itu saya mengimbau kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, karena ini dilaksanakan oleh pemerintah untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat,” terang Idris.

Selain vaksinasi massal di lokasi tersebut, Binda Gorontalo juga menggelar vaksinasi door to door di Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta. Secara bersamaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boalemo digelar di tujuh lokasi, dengan target yang divaksin sebanyak 3.500 orang.

Pewarta : Haris – Dinas Kominfotik

Baca 7 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2021, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama