>
Rabu, 24 November 2021 07:27

Dinas Dikbudpora Gelar Sosialisasi dan Finalisasi Anjab dan ABK

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO, KOMINFOTIK - Untuk merampungkan penyusunan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo  melaksanakan sosialisasi di RM Meranti Indah, Selasa (23/11/2021).

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada ASN Dinas Dikbudpora terkait objektivitas, transparansi dan kesesuaian antara tuntutan tugas dalam jabatan dengan pegawai yang akan menduduki jabatan tersebut.

“Kegiatan ini juga memberikan manfaat sebagai bahan pertimbangan sesuai jabatan untuk penentuan kelas jabatan dalam tunjangan berbasis kinerja,” kata Rahman Hida Kepala Sub-bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Dikbudpora.

Narasumber kegiatan sosialisasi ini adalah tim analisis kepegawaian yang terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah serta Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo.

Pemaparan materi disampaikan Yamin Hasan dan dilanjutkan dengan asistensi setiap bidang oleh Anapeg lain yakni Ferio Pristiawan, Mulhimi Achmad, M Nasir Tongkonoo, Temmy Andrras Habibie, dan Yolla Yuriska Maksud.

Rahman Hida mengungkapkan harapannya dengan kegiatan ini dapat merampungkan segala yang menjadi kekurangan hingga menghasilkan Anjab dan  ABK yang Final.

“Kiranya dokumen penyetaraan ini sudah bisa diselesaikan lebih awal. Agar pada saat penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsionl Dinas Dikbudpora tidak lagi bekerja 2 kali, sudah sesuai dengan hasil kajian,” kata Rahman Hida.

Sementara itu Kepala Bagian Kelembagaan Biro Organisasi Helmi Tantu menjelaskan ke depan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Provinsi Gorontalo akan dipecah menjadi 2 organisasi perangkat daerah, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kegiatan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja saat ini menjadi bagian penting dalam persiapan pembagian 2 organisasi perangkat daerah tersebut.

“Sehingga ketika 2 dinas ini didefinitifkan dan pejabatnya dilantik, untuk dokumen analisis jabatannya tidak ada masalah lagi,” kata Helmi Tantu.

Pewarta: Lasmin Dikbudpora

Baca 42 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2021, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama