>
Kamis, 21 April 2022 12:31

Dinas PRKP Gelar Rakor Pokja PKP dan Pertemuan Program Infrastruktur Permukiman

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO, KOMINFOTIK - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat koordinasi Pokja PKP Provinsi dan pembukaan pertemuan program infrastruktur permukiman tahun 2022 di Bele Chalentik, Selasa-Rabu (19-20/4/2022).

Dalam pertemuan ini hadir Kepala Dinas PRKP Aries Ardianto, Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki, Pokja PKP, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW), pokja kabupaten dan kota yang terdiri dari beberapa OPD didalamnya, serta tenaga ahli dari Program Kotaku.

Menurut Kepala Dinas PRKP Aries Ardianto rapat koordinasi ini adalah wadah komunikasi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dalam pembangunan dan penyelenggaraan PKP antara pemerintah pusat, daerah dan kabupaten/kota termasuk di dalamnya perkuatan koordinasi dalam rangka program percepatan pembangunan sanitasi permukiman.

Aries Ardianto  menjelaskan rapat ini dilaksanakan untuk merumuskan model kelembagaan, struktur keanggotaan, tugas, fungsi, wewenang, serta program kerja dan agenda kegiatan Pokja PKP di tingkat provinsi dan/atau kabupaten/kota.  

“Keberadaan pokja bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan menjamin adanya sinergi pembangunan lintas sektor dan pelaku, baik horizontal maupun vertikal secara berkelanjutan,” kata Aries Ardianto.

Agenda pertemuan ini juga membahas rencana kerja dan program kerja Pokja Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota serta membahas kegiatan PKP di kabupaten/kota.

Pokja PKP provinsi memiliki rencana kerja antara lain pertemuan rutin, koordinasi program serta aktifitas monitoring Pokja yang rutin dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki selaku Ketua Pokja PKP mengatakan setelah kegiatan ini diharapkan ada tindak lanjut terkait fungsi Pokja.

“Fungsi Pokja antara lain perencanaan-pelaksanaan-monitoring, konsolidasi data sektor terkait kuantitas dan kualitas data, infrastruktur yang dibangun berkualitas dan bermanfaat serta Keberlanjutan,” ucap Budiyanto Sidiki.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo Nurdiana Habibie, yang sekaligus menjadi salah satu narasumber kegiatan.

 

Pewarta : Amir – Dinas PRKP

Baca 18 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama