>
Jumat, 19 November 2021 15:10

Uga Wiranto Kunjungi Dinas Dikbudpora

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO, KOMINFOTIK - Ketua Yayasan SMAT Wira Bhakti Uga Wiranto mengunjungi Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Kamis (18/11/2021).

Kedatangan Uga Wiranto disambut hangat Wahyudin  A Katili Kepala Dinas Dikbudpora di ruang kerjanya.
SMA Terpadu Wira Bhakti  merupakan salah satu sekolah terbaik di Provinsi Gorontalo yang menyelenggarakan sistem sekolah berasrama (boarding school). 
Dalam kunjungan ini Uga Wiranto memaparkan proses pembelajaran di SMAT Wira Bhakti. 
Uga Wiranto menyampaikan saat ini SMAT Wira Bhakti membutuhkan sentuhan dan bantuan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo untuk penyediaan kebutuhan  boarding school, antara lainnya asrama siswa, alat praktek serta ketersediaan guru yang sesuai dengan kompetensinya.
“Melihat satu dari siswa SMAT Wira Bhakti masuk  taruna Akademi Militer, merinding saya," kata Uga Wiranto.
Uga Wiranto menambahkan SMAT Wira Bhakti Gorontalo selama ini telah melahirkan siswa cerdas berkualitas yang dapat berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi.
Menanggapi penjelasan Uga Wiranto, Kepala Dinas Dikbudpora Wahyidin A Katili sangat mengapresiasi kunjungan Ketua Yayasan SMAT Wira Bhakti Uga Wiranto,  yang juga pendiri Yayasan Al-Fath Wiraga Mulia.
Wahyudin A Katili menyampaikan terkait pandemi Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAT Wira Bhakti untuk rambu-rambunya semuanya sudah jelas dan saat ini SMAT Wira Bhakti sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.
“Saya yakin sekolah boarding saat ini sangat tepat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena sesungguhnya yang paling rawan adalah justru sekolah yang tidak boarding, yang siswanya keluar masuk sehingga sulit mendeteksi siapa saja yang terkontaminasi Covid 19,” kata Wahyudin A Katili.
Terkait pemenuhan kebutuhan sarana prasarana SMAT Wira Bhakti, Wahyudin A Katili mengharapkan kerjasama operator dapodik untuk terus melakukan pemutahiran  data agar sesuai dengan kondisi nyata. 
“Kami memperkuat bagaimana para operator Dapodik di sekolah itu bisa melakukan pemutahiran data kondisi sarana prasarana, mana kala terinput dalam aplikasi Dapodik kalau memang sarana laboratorium dan peralatan kurang maka otomatis itu akan menjadi prioritas penyaluran DAK tahun depan,” kata Wahyudin A Katili.
 
Pewarta: Lasmin – Dinas Dikbudpora
Baca 33 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2021, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama