>
Rabu, 05 Januari 2022 00:16

Apel Perdana Pemkab Gorut Launching Core Values ASN BerAKHLAK

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Karo Organisasi Provinsi Gorontalo Aryanto Husain meresmikan (Launching) Kegiatan Core Values ASN Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Karo Organisasi Provinsi Gorontalo Aryanto Husain meresmikan (Launching) Kegiatan Core Values ASN

 

GORONTALO UTARA, KOMINFOTIK – Mengawali tahun baru 2022 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melaksanakan apel perdana sekaligus meluncurkan Core Values ASN BerAKHLAK, Senin (3/1/2021).

Kegiatan yang dipimpin Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin ini dihadiri Kepala Biro Organisasi Provinsi Gorontalo Aryanto Husain dan seluruh ASN serta pimpinan OPD Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam arahannya Indra Yasin mengatakan apel kerja awal tahun ini tidak hanya bersifat seremonial tetapi jadi awal yang baik dan semangat baru bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gorontalo Utara.

“Saya harap seluruh peserta apel agar segera menyelesaikan semua tugas-tugas ataupun pekerjaan yang belum rampung di tahun 2021,” tutur Indra Yasin.

Indra Yasin menjelaskan dengan diluncurkannya core values ASN BerAKHLAK ini dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Di antaranya berorientasi pelayanan, harus ikhlas dan bangga melayani masyarakat, karena itu menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bukan minta untuk dilayani oleh rakyat.

“Akuntabel, apa yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat serta dapat menciptakan lingkungan kerja yang harmonis agar dapat menghasilkan lingkungan kerja atau budaya kerja yang efektif, efisien dan kompoten,” paparnya.

Kepala Biro Organisasi Provinsi Gorontalo Aryanto Husain sangat mendukung peluncuran core values BerAKHLAK yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Dengan diluncurkan core values ASN ini kiranya dapat merubah mindset atau pola pikir kita sebagai aparatur sipil negara yang notabenenya sebagai pelayan masyarakat,” ungkap Aryanto.

Sebagai seorang ASN harusnya bangga melayani masyarakat bukan minta dilayani. Sebab ASN harus berada pada garda terdepan melayani rakyat sebagaimana amanah dari Presiden Jokowi saat peluncuran core values ASN pada beberapa bulan lalu.

Aryanto berharap seluruh ASN terus berkarya dan meningkatkan kinerja di masing-masing OPD agar apa yang ditargetkan dapat tercapai dan terwujud dengan baik.

Baca 43 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama