>
Selasa, 11 Januari 2022 23:47

Deteksi Omicron Sejumlah Pegawai Bandara dan Forkopimda di Swab PCR

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat meninjau pelaksanaan swab test RT-PCR di bandara Djalaludin Gorontalo. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat meninjau pelaksanaan swab test RT-PCR di bandara Djalaludin Gorontalo.

KABUPATEN GORONTALO, KOMINFOTIK –  Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar swab antigen berdasarkan instruksi Gubernur sebagfai upaya deteksi dini dan pencegahan penularan Covid-19 varian Omicron.

“Pemeriksaan dilakukan melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) BPOM dan ketika terdeteksi ada yang positif kami akan melanjutkan pemeriksaan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) untuk menentukan Omicron atau tidak. Kegiatan ini kami laksanakan pada Kamis pekan lalu,” kata Yana Yanti Suleman, Kepala Dinas Kesehatan provinsi Gorontalo, Selasa (11/1/2022).

Yana membeberkan jika ada yang terdeteksi positif Omicron maka langkah yang akan dilakukan adalah melakukan isolasi serta tracing pada beberapa orang yang pernah kontak bersama yang bersangkutan untuk mencegah penularan.

“Ini kami lakukan untuk pencegahan Covid-19 dan kita tidak boleh lengah,” tegasnya.

Yana menyampaikan total dari pegawai yang di Swab PCR berjumlah 184 orang yang terdiri dari 168 pegawai bandar udara Jalaluddin Tantu dan 18 orang dari Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Putra/Nancy - Dinas Kesehatan

Baca 31 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama