>
Senin, 15 November 2021 16:06

Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Gorontalo Dilantik Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai (kanan), melantik Pengprov Perkemi Gorontalo periode 2021-2025 di Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/11/2021). (Foto : Haris) Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai (kanan), melantik Pengprov Perkemi Gorontalo periode 2021-2025 di Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/11/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, KOMINFOTIK – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Gorontalo periode tahun 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai di Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/11/2021).

Pengprov Perkemi Gorontalo diketuai oleh Syam T Ase, yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Selamat kepada Pengprov yang dilantik langsung oleh Ketua Umum PB Perkemi. Jarang sekali ada pelantikan cabang-cabang olahraga yang dihadiri oleh ketua umumnya. Semoga ini menjadi penyemangat bagi pengurus untuk memajukan Perkemi Gorontalo,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Idris mengatakan, mengurus dan memajukan cabang olahraga bukanlah perkara mudah. Oleh karena itu Wagub meminta kepada Pengprov Perkemi untuk segera melakukan konsolidasi organisasi, menyusun rencana kerja dan rencana hasil.

“Saya berharap pada PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, cabang olahraga kempo bisa menyumbang medali emas untuk Provinsi Gorontalo,” ujar Idris yang terpilih sebagai Ketua Dewan Penyantun Pengprov Perkemi Gorontalo.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai yang optimis Gorontalo bisa bersaing meraih medali pada PON XXI tahun 2024 pada cabang olahraga kempo. Saifudin menuturkan, telah terjadi pergeseran prestasi dan raihan medali yang dulunya didominasi oleh provinsi di wilayah Jawa, pada PON XX di Papua medali terbanyak diraih oleh provinsi di wilayah timur Indonesia.

“Pada PON Papua, Perkemi memperebutkan 57 medali, terdiri dari 17 emas, 27 perak, dan 13 perunggu. Medali terbanyak diraih oleh Kalimantan Barat, disusul Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur,” ungkap Saifudin.

Belajar dari kondisi tersebut, Saifudin optimis Gorontalo juga bisa meraih medali pada pentas olahraga tertinggi nasional. Ia yakin dengan karakter manusia daerah timur Indonesia yang terkenal kuat dan sehat, disertai pembinaan yang sistematis dan kontinu, kempo Gorontalo akan berkembang dan berprestasi.

“Persiapkan dengan baik menghadapi PON XXI, ini kesempatan Gorontalo untuk meraih minimal satu medali emas. Untuk mendukung itu, saya akan mengirimkan majelis guru untuk meningkatkan prestasi kempo Gorontalo,” tandas Saifudin.

Pewarta : Haris – Dinas Kominfotik

Baca 25 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama