>
Senin, 22 November 2021 16:38

Warga Tualango Apresiasi Pembebasan Lahan untuk Pembanguann Kanal

Oleh
Beri rating
(1 Vote)
Idrak Hiola salah satu Kuasa Pemilik lahan yang akan terdampak akan rencana pembangunan kanal topodu saat menanda tangani berita acara yang disaksikan langsung oleh assisten II bidang ekonomi dan pembangunan setda provinsi Gorontalo sutan rusdi, (foto Yudi) Idrak Hiola salah satu Kuasa Pemilik lahan yang akan terdampak akan rencana pembangunan kanal topodu saat menanda tangani berita acara yang disaksikan langsung oleh assisten II bidang ekonomi dan pembangunan setda provinsi Gorontalo sutan rusdi, (foto Yudi)

KABUPATEN GORONTALO, KOMINFOTIK -  Konsultasi Publik yang dilaksanakan Sekretariat Tim Persiapan Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Kanal Topodu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo di aula kantor Camat Tilango Kabupaten Gorontalo mendapat apresiasi masyarakat kuasa pemilik tanah yang berada di Desa Tualango, Senin (22/11/2021).

Idrak Hiola salah satu kuasa pemilik tanah yang lahannya akan terkena dampak  pembangunan Kanal Topodu mengatakan pihaknya akan mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan membebaskan lahan untuk kepentingan umum.
“Pada prinsipnya kami sangat setuju dan sangat bersyukur lahan kami akan dibebaskan untuk pembangunan kanal Topodu," kata Idrak Hiola.
Bukan hanya memuji langkah Pemerintah Provinsi Gorontalo yang menggelar konsultasi publik, ia juga menjelaskan jika rencana pembangunan Kanal Topodu ini bisa terlaksana akan banyak memberi manfaat positif kepada masyarakat.
“Pembangunan kanal ini manfaatnya sangat besar sekali baik untuk masyarakat, salah satunya penanggulangan banjir, kemudian pelestarian Danau Limboto yang menjadi sumber mata pencaharian," imbuhnya.
Lebih lanjut Idrak Hiola berharap kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan kanal Topodu, akan membentuk tim appraisal yang betul-betul independen, sehingga dapat memberikan nilai ganti rugi yang pantas kepada para kuasa pemilik tanah.
“Tanah ini satu-satunya yang bernilai tinggi bagi kami, karena menjadi sumber penghasilan bagi kami. Jadi kami memohon kepada pemerintah untuk memberi ganti untung yang layak kepada kami, sehingga kami bisa menyesuaikan dengan lahan yang akan kami tempati nantinya,” harap Idrak.
 
Pewarta : Yudi - Dinas PUPR 
Baca 19 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2021, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama