>
Kamis, 18 November 2021 06:23

Rusli Habibie Serahkan 1.872 Bantuan Pangan di Dua Kecamatan di Pohuwato Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), kepada perwakilan 1.872  keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak covid-19 di Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Rabu (17/11/2021). Foto – Salman Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), kepada perwakilan 1.872  keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak covid-19 di Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Rabu (17/11/2021). Foto – Salman

POHUWATO, KOMINFOTIK – Sebanyak 1.872  keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak covid-19 di Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di dua tempat sekaligus, Rabu (17/11/2021).

 

Rinciannya, penerima BPL3G di Kecamatan Taluditi menyasar 900 KPM yang terbagi di tujuh Desa.  Sedangkan untuk Kecamatan Randangan menyasar 972 KPM dan terbagi di 10 Desa.

“Saya membawa oleh-oleh lagi yang kesekian kalinya ke Taluditi. Pernah bikin pasar murah di sini,  serba lima ribu,  sampai sekarang saya dijuluki gubernur lima ribu. Ini bawah lagi BLP3G.  Di akhir periode saya dengan pak Idris Rahim, komitmen kami adalah hadir terus ditengah-tengah masyarakat,” ucap Rusli

Rusli pun berterimakasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pohuwato,  khususnya masyarakat Taluditi dan Randangan karena telah mematuhi anjuran pemerintah untuk ikut vaksinasi. Rusli bangga masyarakat yang jauh dari kota ini, mampu berkomitmen untuk memutuskan penyebaran virus corona di Gorontalo.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih, atas partisipasinya atas kesadaran ibu bapak sekalian tentang vaksinasi. Kepatuhan ibu bapak menjadi penyemangat kami pemerintah daerah untuk terus memutus penyebaran covid-19 di Gorontalo,” ungkapnya.

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan telur ayam 10 butir ini, diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. Sisanya akan di antar langsung ke rumah masing-masing. 

Bansos BLP3G bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2021 dengan kuota 90 ribu KPM. Realisasi penyaluran sampai dengan 17 November 2021 sebanyak 77.315  KPM atau 85,91 persen yang telah tersebar di 67 kecamatan dan 596 desa/kelurahan.

Pewarta : Echin – Dinas Kominfotik

Baca 11 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2021, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama