>
Rabu, 29 Jun 2022 11:56

Jelang Idul Adha Dinas Kumperindag Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok mendekati Lebaran Idul Adha 1432 di beberapa pasar tradisional, Selasa (28/06/22).

Ketua tim Pengawas Perdagangan Rizaldy Lihawa mengatakan harga bahan pokok pasti akan mengalami kenaikan.

"Kenaikan harga sudah pasti,  hal lumrah, karena kebutuhan masyarakat meningkat menjelang HBKN, asalkan kepastian dan ketersediaan barang kebutuhan pokok tersedia,” kata Rizaldy Lihawa.

Menurutnya untuk saat ini barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti telur, sementara bawang merah, Tomat  mengalami penurunan harga.

"Kami bersama tim sudah mengecek di pasar, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, tapi ada juga komoditas yang mengalami penurunan harga seperti bawang merah yang awalnya di kisaran Rp90.000 sekarang turun menjadi Rp65.000,” ujarnya.

Sementara itu di lokasi UD Cindy perusahaan distributor bawang merah, stok yang masuk ke Gorontalo hingga akhir Juni sebesar 5 ton atau 800 karung dengan harga jual perkilo Rp50.000.

"Besok dipastikan akan masuk bawang merah dari Enrekang sebanyak 5 ton lebih. Bawang merah akan terus menurun harganya,” ujar Suleman salah seorang karyawan UD Cindy.

 

Pewarta : Inez – Dinas Kumperindag

Baca 15 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama