>
Rabu, 19 Januari 2022 22:00

Komisi IV Dorong Anggaran Khusus untuk Sepak Takraw

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian khusus pada cabang olahraga sepak takraw.

Olahraga sepak takraw tidak lagi masuk desain besar olahraga nasional dan akan mendapatkan lagi kucuran anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Desain besar olahraga nasional itu membatasi beberapa cabang olahraga seperti sepak takraw. Padahal takraw ini sangat berprestasi di Gorontalo maka kita minta dinas terkait untuk mengkaji hal ini,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Laode Haimudin, Rabu (19/1/2022).

Laode Haimuddin mengungkapkan pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki anggaran untuk olahraga sepak takraw dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), namun besarannya terbatas. Laode meminta pemerintah mengkaji kembali agar olahraga sepak takraw tetap maju di daerah ini.

“Olahraga sepak takraw ini selalu memberikan prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Gorontalo dalam beberapa kejuaran di tingkat nasional seperti PON, maka kita minta hal ini dikaji kembali kemudian sampaikan lagi detail anggaran diperlukan agar sepak takraw bisa tetap maju,” pungkas Laode.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo Wahyudin A Katili berharap anggaran untuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar  (PPLP) Gorontalo yang bersumber dari APBN nilai besaran yang dikucurkan tidak berkurang dari biasanya.

“Kita berharap diizinkan melakukan pertukaran. Ada beberapa cabang olahraga yang masuk PON, itu akan kita masukkan dalam pembiayaan APBN. Sementara yang takraw ini akan kita maksimalkan dengan APBD,” ujar Wahyudin A Katili.

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 24 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama