Print this page
Jumat, 03 Desember 2021 12:49

KKI Sosialisasi Pemanfaatan Data STR dan SIP Dokter dan Dokter Gigi

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Koordinasi pemanfaatan data surat tanda registrasi dan surat izin praktik dokter dan dokter gigi dalam rangka percepatan pelayanan publik. Koordinasi pemanfaatan data surat tanda registrasi dan surat izin praktik dokter dan dokter gigi dalam rangka percepatan pelayanan publik.

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melaksanakan sosialisasi dan koordinasi pemanfaatan data surat tanda registrasi dan surat izin praktik dokter dan dokter gigi dalam meningkatkan pelayanan public di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Kamis (2/12/2021).

Wakil Ketua I Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) drg Andriani mengungkapkan peningkatan tersebut dilakukan dengan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilakukan KKI ke Gorontalo tentang surat tanda registrasi dan izin praktek yakni melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Ini harus segera dikoordinasikan untuk melakukan kolaborasi secara baik dan integritas tinggi agar tercapai,” kata Andriani.

Andriani menjelaskan hal ini penting agar kedokteran unum dan kedokteran gigi dapat berjalan sesuai Undang-undang, satu dokter maksimal bisa praktek di tiga tempat.

“Ini kita lakukan agar bisa tertib administrasi,” ujar Andriani.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman mengatakan Gorontalo menjadi daerah ke sepuluh di Indonesia yang dikunjungi oleh Konsil Kedokteran Indonesia.

“Bimtek ini untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap kedokteran dan kedokteran gigi,” kata Yana Suleman.

Pewarta : Putra/Nancy – Dinas Kesehatan

Baca 33 kali