>
Rabu, 19 Januari 2022 22:07

Komisi I Tetapkan 7 Komisioner KPID Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menetapkan 7 orang komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) periode 2022-2025.

Penetapan tersebut digelar di ruang komisi yang dihadiri seluruh anggota komisi. Ketua Komisi I AW Thalib menjelaskan penetapan 7 komisioner KPID tersebut dilakukan secara voting suara terbanyak.

Melalui voting tersebut setiap anggota diberi kesempatan untuk memilih 9 yang terbaik kemudian mengambil 7 orang yang paling terbaik.

“Alhamdulillah berjalan secara demokratis tanpa ada pergesekan antara para anggota. Karena memang sebelumnya kita sudah sepakati bahwa 21 nama ini adalah mereka yang terbaik sebagai anggota KPID, dan alhamdulillah hasilnya sudah ada,” kata AW Thalib, Rabu (19/1/2022).

Perankingan komisioner KPID Provinsi Gorontalo masa bakti 2022-2025 dimulai dari Safrin Saifi, Indri Afriani Jasin, Johan Badawi, Jitro Paputungan, Sudirman Mile, Ahmad R Mediansyah dan Rajib Ghandi Ismail.

“Saya sebagai pimpinan rapat sudah mengesahkan hal ini, dan berita acara ini sudah ditandatangani semua anggota komisi. Hasil ini mengikat dan tidak dapat diganggu gugat karena ini sudah melalui mekanisme yang ada di DPRD,” ujar AW Thalib.

Selain itu Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo berharap 7 komisioner ini setelah dilantik agar segera menyusun perencanaan kerja dan mengikuti segala ketentuan UU penyiaran dan UU KPI, dan juga segera membentuk dewan kehormatan.

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 24 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama