>
Rabu, 19 Januari 2022 21:52

Komisi II Evaluasi Kinerja Dinas Pangan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan evaluasi program kegiatan Dinas Pangan tahun 2021.

“Untuk tahun 2021 program yang ada dinas pangan semua berjalan sesuai dengan target yang diberikan, secara target fisik 99,96 persen target anggaranya tercapai,” kata Ketua Komisi II Espin Tulie, Rabu (19/1/2022).

Untuk program lain di dinas pangan seperti pengentasan kemiskinan dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang diprogramkan oleh kementerian pertanian diakui telah membangkit daya kreasi masyarakat petani.

Program P2L ini untuk menumbuhkan kratifitas masyarakat di masa pandemi Covid-19, seperti pertanian yang berbentuk hidroponik.

“Setiap tahunnya ada beberapa desa yang ada di kabupaten/kota mendapat alokasi dari P2L ini sekitar Rp60 juta yang dikelola kelompok masyarakat,” ujar Espin Tulie.

Sementara untuk program pengentasan kemiskinan telah mengintervensi kurang lebih 1000 kepala rumah tangga yang masuk dalam DTKS, diberikan bantuan untuk kebutuhan pembelian komoditas pangan.

Ditambahkan pula di tahun 2022, dinas pangan akan menitikberatkan pada program kegiatan ketersedian pangan, keterjangkauan pangan dan pemanfaatan pangan.

“Untuk ketersediaan pangan, pangan Provinsi Gorontalo surplus,” ucap Espin Tulie.

Selain itu Espin juga mengungkapkan ada beberapa desa yang masuk rawan pangan yakni sekitar 140 desa.

“Desa rawan pangan ini sudah berangsur-angsur turun level dari sangat rawan pangan menjada desa rawan pangan,” tandas Espin Tulie.

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 23 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama