>
Jumat, 03 Desember 2021 00:10

Sulut Apresiasi Percepatan Reformasi Birokrasi Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo Aryanto Husain menerima kunjungan kerja dari Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Utara di ruang Reformasi, Kamis (2/12/2021).

Dalam pertemuan ini Aryanto berbagi kiat Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya penyederhanaan birokrasi dan penerapan budaya kerja. 

Aryanto juga mengapresiasi Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Gorontalo sebagai lokasi kunjungan kerjanya.

“Provinsi Gorontalo baru berumur dua puluh satu tahun, sedangkan eksistensi Biro Organisasi ini baru terbentuk tahun 2021, jadi jika dibandingkan dengan Sulut yang merupakan provinsi induk mungkin belum bisa disejajarkan dengan mereka,” kata Aryanto.

Meskipun baru seumur jagung daerah ini terus melakukan perubahan dan peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Kalau dibandingakn dengan Sulut anggaran kami mungkin masih di bawah, namun kami punya semangat dan kemauan untuk terus bekerja. Saya selalu menekankan kepada eselon III dan eselon IV maupun staf di lingkungan kerja saya untuk tetap semangat bekerja walaupun sedikit atau kurang anggaran,” tuturnya.

Aryanto juga mengungkapkan selain secara internal untuk meningkatkan kinerja Biro Organisasi juga melakukan komunikasi dengan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami selalu menjalin komunikasi yang baik dan bargaining position dengan seluruh OPD, jika dibutuhkan kami selalu siap melakukan pendampingan untuk memberikan penguatan baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota baik itu tentang Anjab ABK, Pelayanan Publik, Peta Proses Bisnis, Budaya Kerja dan hal-hal yang sesuai dengan Tupoksi kami,” tegas Aryanto.

Menurutnya untuk melakukan perubahan Biro Organisasi selalu mencari inovasi baru, contohnya dengan penyelenggaraan SAKIP Award yang diberikan kepada pemimpin OPD yang berprestasi.

Kepala Bagian  Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Sulawesi Utara Vonie Sumengge mengemukakan, dipilihnya Provinsi Gorontalo sebagai lokasi kunjungan kerjanya selain prestasi dan kinerja Pemprov Gorontalo yang mengalami kemajuan, juga karena Gorontalo adalah provinsi yang pernah menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami mengapresasi kemajuan implementasi reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Gorontalo dan mengambil pembelajaran,” kata Vonie Sumengge.

Ia berharap hubungan antara Pemprov Gorontalo dan Sulawesi Utara yang selama ini terjalin baik dapat lebih ditingkatkan, dengan terus saling berkomunikasi dan berbagi pengalaman demi kemajuan pembangunan bersama.

Pewarta : PPID Biro Organisasi

Baca 17 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama