>
Kamis, 25 November 2021 05:48

Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Kunci Akselerasi Ekonomi Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BI Gorontalo atas pencapaian jumlah merchat QRIS di wilayah Gorontalo yang melebihi target nasional pada Pertemuan Tahunan BI 2021, Rabu (24/11/2021). (Foto : Haris) Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BI Gorontalo atas pencapaian jumlah merchat QRIS di wilayah Gorontalo yang melebihi target nasional pada Pertemuan Tahunan BI 2021, Rabu (24/11/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – Kantor Perwakilan Bank Indonesi (BI) Provinsi Gorontalo menggelar Pertemuan Tahunan 2021, Rabu (24/11/2021). Pertemuan Tahunan BI dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para bupati dan wali kota, pimpinan perbankan, perguruan tinggi, serta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

 

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengatakan, tahun 2021 merupakan tahun pemulihan ekonomi yang ditandai dengan akselerasi perbaikan perekonomian di tingkat daerah dan nasional. Pada tahun 2021 juga terjadi penurunan pengangguran terbuka di Gorontalo sebesar 3,01 persen.

“Kita semua sepakat bahwa perekonomian tahun 2021 sudah mengalami akselerasi. Insya Allah di tahun 2022 mendatang perekonomian akan tumbuh lebih cepat dan lebih baik lagi. Kuncinya, vaksinasi harus terus kita genjot dan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Idris.

Pertemuan Tahun BI 2021 mengangkat tema “Bangkit dan Optimis : Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi”. Idris menilai, agenda rutin tahunan BI ini merupakan forum yang sangat strategis dalam mengevaluasi perkembangan perekonomian sepanjang tahun 2021, serta melihat prospek tahun 2022.

Lebih lanjut Idris mengapresiasi kinerja Kantor Perwakilan BI Gorontalo yang telah menjalankan fungsinya sebagai Strategic Advisory bagi pemerintah daerah dalam mengelola perekonomian Gorontalo. Idris menuturkan, Kantor Perwakilan BI Gorontalo melalui beberapa programnya telah berkontribusi langsung dalam mewujudkan akselerasi ekonomi Gorontalo.

“Kantor Perwakilan BI telah berperan aktif dalam pengembangan keuangan digital melalui pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, membantu mengembangkan UMKM, bersinergi dalam pengendalian inflasi, serta mempercepat dan memperluas penggunaan QRIS di Provinsi Gorontalo. Atas nama Pemprov Gorontalo saya apresiasi peran Kantor Perwakilan BI tersebut,” tutur Idris.

Pada kegiatan itu Kantor Perwakilan BI Gorontalo memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah berkontribusi dalam akselerasi perekonomian di Provinsi Gorontalo. Salah satu penghargaan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo atas pencapaian jumlah merchant QRIS di wilayah Gorontalo yang melebihi target nasional.

Pewarta : Haris – Dinas Kominfotik

Baca 6 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2021, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama